Apa itu Rindu?

Angin bertanya, apa itu rindu?
Seorang bijak menjawab:
Rasa kangen adalah kepedihan yang terasa manis, sesuatu yang timbul karena getaran di lubuk hati
Yang lain mengatakan, kangen itu gejala wajar yang ditimbulkan jika dua orang yang sedang jatuh cinta “dipaksa” berjauhan

Tapi menurutku, kangen itu seperti ini:
Menerka-nerka bayang wajahmu,
Yang terpantul di dinding waktu
Ah rasa rindu ini
Seperti tak pernah jenuh untuk dimiliki..

Ini:
Makin susah saja,
Berada jauh darimu
Rindu ini langsung mendekap
Bahkan ketika bayangmu masih jelas kulihat
Aku hanya bisa mencumbui waktu
Dengan sisa tawamu yang tertinggal di ujung anganku

Juga ini:
Kutatap pantulanku pada cermin di depanku,
Ada kamu..
Mengerling di satu sisi mata coklatku
Kulihat hari-hari berjejer pada kalender di kamarku
Ada janjimu..
Yang pernah kau ucapkan pada satu waktu
Aku merunduk
Mencoba merapikan kenangan yang berserakan karena sepiku
Masih ada kamu,
Menyiksaku tanpa ampun dalam dekapan rindu..

Jogja, Oktober 2008
-Hayu-

9 Comments Add yours

  1. hay, lagi kangen sama yang itu ya hay..yang itu tuuuhhh ;P

  2. Jeffry says:

    Mnrtq rndu gak hrs brlbhn qyk qm tuh…!!!

  3. akuhayu says:

    @sekelebatsenja: ga juga kok win, lg iseng aja
    @jeffry: ya orang kan beda2, cara saya seperti itu, mungkin tidak nyaman untuk orang lain, tapi bisa jadi, cara orang lain juga tidak nyaman bagi saya..gpp kan? ^_^

  4. bayusumilir says:

    Hekekekekkekeke…..
    Rindu…rindu….
    Kalu sudah cinta….jarak dan waktu itu gak bisa bicara ya…
    Berdekatan atau berpisah muka 1 detik juga tetap bisa rindu…
    Wah…Ekspresif banget puisinya…

  5. adi says:

    kalau rindu kenapa capat ketemu

  6. akuhayu says:

    @adi: karena ketemu saja kadang tidak cukup mungkin..
    ^_^

  7. sanggita says:

    Dari pertama komitmen sama suami hingga sekarang, kalo suami pergi bentar aja masih suka bilang, “Ih, darimana aja sih, yang. Kangeeen.” *sambil mata mengerjap2 manja*

    Ngga nyangka 6 tahun kemudian terlahir 2 konyil2 lucu yang copy paste sama bapaknya.

    (Komenku kok gak romantis blas yo? Ngrusak melow-nya thread ini sajah)

  8. joniPURANATA23 says:

    apakah bener kangen kalau qt lom pernah ketemu sama sekali sama orang yang qt kangenin,**entahlah**

    1. Hayu Hamemayu says:

      Hehehe, pada akhirnya, definisi rindu itu juga bermacam-macam kan?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s