Sebungkus Nasi dan Segelas Kopi untuk Berdua

Mendung yang pertama kali menyapa saat kususuri lagi tanah di Jalan Kembang Merak itu. Sebuah rumah, yang dulu banyak merekam jejak langkahku. Sunyi, sepi, tak banyak yang berlalu lalang. Ruangan 3 x 3 itu juga sama saja. Tak ada satu orang pun di dalamnya. Lalu gerimis datang. Tepat saat kamu baru saja selesai menuntaskan doa.

Kau dan aku mengambil tempat di bawah pohon. Meski hujan, kita tak beranjak. Terlalu asing untuk bergerak. Ingin mengambil sedikit tempat di ruang tamu tapi merasa tak enak. Lalu kita biarkan saja rintik-rintik kecil itu membasahi tubuh kita. Toh gelak canda dan tawa kita dengan seorang teman terasa hangat di badan.

Dalam rinai hujan, kau memintaku mengambil mantel. Kamu dengan nasi bungkus di tanganmu memang tampak kesulitan. Menahan rintik hujan agar tak membasahi nasimu. Kubentangkan mantel kumuh itu di atas kepala kita. Teman kita tertawa. Dia dengan jaket anti hujannya tampak baik-baik saja.

Lalu kita saling berebut tahu, juga teri yang jadi laukmu siang itu. Ah, ternyata enak juga, menikmati sebungkus nasi dan segelas kopi kental, sambil berlindung dari hujan. Mungkin karena nasi itu. Mungkin karena mantel yang kita pegang ujungnya satu-satu. Atau mungkin karena kita bersama, melewatkan waktu sebelum senja. Meski hanya dengan sebungkus nasi lauk teri dan segelas kopi, untuk berdua.

5 Comments Add yours

  1. ck ck ck
    mantap hay
    ada yang kangen nich
    *siyulsiyul*

  2. scouteng says:

    kisah nyata apa fiktif nech.. soweettttttt…. jadi pengen juga nech

  3. akuhayu says:

    @sekelebatsenja: hahahaha, kangen? ga jg tuh ^_^
    @scouteng: maksudnya pengen makan tahu? ;p

  4. Adhya says:

    Romantis bangeeetttt…. apalagi pake acara sepayung berdua… trus soundtracknya “You can stand under my umbrella…ella ella…”

  5. akuhayu says:

    @adhya: kalau pake payung siy iya romantis, ini pake mantel je bu..
    ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s